https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Dukung Ketahanan Pangan, Pangdam II/Sriwijaya dan PT Sampoerna Agro Berikan Bantuan Bagi Petani Jagung

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Tepat satu bulan berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cahya Bumi, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Hari ini secara resmi Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi melakukan penutupan giat tersebut, Rabu (9/11/2022). 

Setelah kegiatan penutupan. Mayjen TNI Hilman Hadi bersama rombongan mengunjungi panen raya jagung di Desa Suka Mukti, Kecamatan Mesuji.

Disela rangkaian kegiatan, jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa panen raya ini merupakan program dari pemerintah pusat dalam rangka memenuhi ketahanan pangan.

“Kita juga berharap dengan panen raya jagung ini setidaknya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada disini,” sebut Pangdam.

Menurutnya terpenting dengan panen raya ini menjadi trigger (pemicu) bagi masyarakat dan perlunya membangun komoditas yang bermanfaat bagi kebutuhan masyarakat luas.

“Kita juga berharap bisa menjadi sentra-sentra produksi berbagai komoditas yang bisa dilakukan warga,” imbuh jenderal bintang dua ini.

Guna mendukung langkah kemajuan sektor pertanian, RH Platation Sampoerna Agro, Eldi Nuzan turut memberikan bantuan 2 unit mesin pipil jagung, 2 unit mesin semprot gendong electric dan 30 kilogram benih jagung disi untuk Desa Sindang Sari, Kecamatan Lempuing.

“Selain itu, kami juga memberikan bantuan dengan jumlah yang sama bagi petani di Desa Suka Mukti,” tutur Eldi.

Dikatakan juga bahwa Sampoerna Agro sangat mendukung program pemerintah ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Dimana program tersebut kami diimplementasikan melalui CSR terutama untuk masyarakat yang tinggal disekitar area perusahaan,” ungkapnya.

Disebutkan kegiatan ini juga digelar bersama Kodim 0402/OKI untuk penanaman jagung di Desa Suka Mukti. Dalam hal ini kita memberikan bantuan peralatan pertanian dan benih jagung”.

“Selain itu kita juga mendukung program ketahanan pangan di Desa Balian dan Kerta Mukti, dengan memberikan bantuan alat berat, bibit, dan peratalan pertanian,”

“Kita berharap program ini bisa berkontribusi untuk penyediaan pangan bagi masyarakat disekitar perusahaan” pungkasnya.

Hadir dari PT Sampoerna Agro antara lain RH Plantation Eldi Nuzan, GM Area I Fencentius Sinaga, HOS Ucu Subagya, Manager Kebun Mesuji Warsito dan Manager CSR Fajar Suryono.

Exit mobile version