Banner Pemkab Muba
Berita  

PT. Sampoerna Agro Tbk Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Media/LSM Kabupaten OKI.

Advertorial

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — PT. Sampoerna Agro Tbk kembali menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan Insan Media dan LSM Kabupaten Ogan Komering Ilir di Mr K Kafe & Resto Kayu Agung, Sumatera Selatan pada Jum’at (14/4/2023) sore.

Acara ini merupakan wujud dari semangat kerjasama, dan menjalin silaturahmi antara managemen Sampoerna Agro dengan Insan Media dalam ‘Menebar Kebahagiaan untuk Meraih Berkah Ramadhan’.


PT. Sampoerna Agro Tbk merupakan perusahaan agribisnis yang memiliki dan mengelola perkebunan kelapa sawit yang berlokasi di Sumatera Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, dan di Sumatera Selatan berada di Ogan Komering Ilir.

Dalam menjalankan operasional nya perusahaan terus berupaya maksimal untuk dapat bermanfaat terhadap stakeholder dan masyarakat sekitar, ramah terhadap lingkungan serta patuh dengan aturan hukum yang berlaku. Hal tersebut dikatakan oleh Manager CSR & Media Relation Fajar Suryono dalam kata pembuka acara buka puasa bersama Insan Media.


“Sampoerna Agro terus berupaya maksimal dan berperan positif untuk stakeholder dan masyarakat sekitar, ramah terhadap lingkungan, dan patuh terhadap aturan hukum yang berlaku. Melalui Program CSR, Sampoerna Agro sangat berkomitmen untuk melakukan Program – Program yang bersifat pemberdayaan Masyarakat, seperti pada Bidang Ekonomi, dan Pendidikan. SMP Literasi Petir, Ketahanan Pangan, Pesantren Hidayatur Qur’an dan Budidaya Jamur Merang merupakan beberapa Program Unggulan CSR Sampoerna Agro”, kata Fajar Suryono.


Acara silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh 70 orang Jurnalis dari berbagai media online, cetak dan media televisi, serta dihadiri oleh 6 orang Pengurus LSM yang berada di Kab. OKI.

Sementara dari managemen PT. Sampoerna Agro Tbk dihadiri oleh Helmi Abidin (GM Area II), Erwin Thaib (GM A&CI), Fencentius Sinaga (GM Area I), Suryantopo (RHP Support), Fajar Suryono (Manager CSR), serta Staff/Assistant Sampoerna Agro.


Dalam kata sambutannya GM Area II Helmi Abidin mewakili Managemen Sampoerna Agro mengatakan, Peran Media sangat penting dalam proses pembangunan dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Kita sangat bangga dan mengapresiasi terhadap rekan – rekan media di Kabupaten OKI.

Dimana media telah berperan secara kritis dan membantu informasi positif terhadap Sampoerna Agro dalam menyampaikan dan memberikan informasi untuk masyarakat.


“Saya mewakili managemen Sampoerna Agro mengucapkan terima kasih pada rekan – rekan media atas peranan positifnya dalam memberikan informasi pada masyarakat terkait dengan kegiatan – kegiatan perusahaan,”

“Kita sangat mendukung keberadaan rekan – rekan media untuk bisa bersifat kritis dan memberikan masukan positif kepada kami dalam menjalankan operasional kami, sehingga bisa bermanfaat dalam proses pembangunan di OKI,” ungkap Helmi Abidin.


Pada kesempatan yang sama, perwakilan Insan Media Richard dari Media Kayuagungradio mengatakan, kerjasama dalam hal pemberitaan dan informasi dengan Sampoerna Agro berjalan sangat baik, karena kehadiran perusahaan di Kabupaten OKI sangat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat.

Kami dari media terus mendukung Sampoerna Agro untuk terus berkembang, sehingga kami bisa merasakan manfaat positif perusahaan.


Perwakilan dari Lembaga Swadaya Masyarakat, Syarifuddin dari Purun Institute dalam kata sambutannya mengatakan, sangat banga terhadap Sampoerna Agro yang telah menganggarkan biaya untuk Program CSR setiap tahun.

Kami dari rekan – rekan LSM masuk dalam Forum CSR Kab. OKI dan melakukan Monitoring dan Evaluasi setiap semester terhadap Program CSR Sampoerna Agro. Kami sangat berharap Program CSR Sampoerna Agro semakin baik dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.


Acara Silaturahmi dan Buka Puasa bersama diisi dengan Ceramah Ramadhan, Sambutan dari Media, LSM serta Managemen Sampoerna Agro, Sholat Magrib Berjamaah, Makan Bersama, doorprize dan ditutup dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *