Banner Pemkab Muba

Muri Gelar Deklarasi di Gedung Kesenian Kayuagung Mengadakan Musik Sesuai Tema Pesta Demokrasi.

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Mantap mengikuti kontestasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) Bupati dan Wakil Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pasangan H Munchendi Mahzareki dan Supriyanto (MuRi) memilih tanggal 29 Agustus 2024 mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Mereka juga akan diantarkan oleh ribuan orang simpatisan, masyarakat dan partai pendukung seperti Demokrat, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS dan PAN.

“Insyaallah kami akan mendaftar ke tanggal 29 Agustus, hari terakhir. Kan ada tiga hari pendaftaran di KPUD,” kata Muchendi diwawancara pada Minggu (25/8/2024) sore.

Berdasarkan hasil diskusi, pihaknya memilih mendaftar ditanggal 29. Lantaran memang waktunya sedikit lebih panjang dibandingkan dengan tanggal 27 dan 28 Agustus.

“Sebab ditanggal 27 dan 28 itu KPU menerima pendaftaran sampai jam 4 sore. Tapi kalau tanggal 29 itu sampai jam 12 malam, jadi sudah koordinasi juga dengan tim yang di sana kita putuskan mendaftar siang,” ungkapnya.

Menurutnya, rencana saat proses pendaftaran pasti akan melibatkan seluruh partai politik, tim sukses, pendukung tentu akan dilibatkan semua dengan mengajak untuk bersama-sama mengantarkannya.

“Memang rencananya satu hari itu kita akan maksimalkan deklarasi di gedung kesenian Kayuagung, lalu dilanjutkan mendaftarkan diri,”

“Maka dari itu ya semuanya kita melibatkan dan mudah-mudahan berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Muchendi menyebut saat deklarasi
nanti, pihaknya akan mengadakan musik hiburan rakyat yang sesuai dengan tema pesta demokrasi.

“Sesuai namanya pesta demokrasi, makanya kita harus gembira happy-happy. Kita akan mengajak pendukung kita walaupun berbeda pandangan politik paling tidak kita jangan sampai ada permusuhan,” sebutnya.

“Artinya kita pandangan saja yang berbeda tapi tujuan kita kan satu untuk membangun Kabupaten OKI ke depan yang harus sampaikan ke para pendukung masing-masing. Ya damai-damai aja walaupun kita nanti beda pandangan politik di dalam masa kampanye ke depan,” sambungnya.

Selain itu, ia berharap pilkada dapat berjalan lancar aman dan damai dan masyarakat harus menjaganya.

“Mudah-mudahan pada tanggal 27 November mendatang kita semua terutama anak-anak muda harus ikut berpartisipasi, karena ini momentum 5 tahun sekali,”

“Tentu momentum ini kita memilih pemimpin yang harus kita lihat secara detail bagaimana dan apa yang ditawarkan untuk masyarakat,” jelas Wakil 3 DPRD Sumsel.

Dikatakan kemajuan kabupaten dan provinsi ada di tangan anak-anak muda yang saat ini mendominasi 52 persen ada gen Z dan milenial.

“Dengan suara kita harus kita maksimalkan siapa pemimpin yang layak diberikan kepercayaan untuk memimpin sebuah daerah dan harapannya kita pilih dengan hati yang jernih pemikiran yang murni,”

“Sehingga pemimpin yang nanti bisa membawa kemajuan untuk suatu daerah baik provinsi kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Selatan,”

“Inilah harapan bahwa momentum ini harus kita maksimalkan dan Insyaallah mudah-mudahan kita dapat pemimpin yang bisa membawa kemajuan dan juga bisa mensejahterakan masyarakatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *