Banner Pemkab Muba

Yidha Firmanta Siswa SMP Plus Literasi Petir Sekolah Binaan Sampoerna Agro Berprestasi Tingkat Internasional.

Advertorial

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Yidha Firmanta Elhuda siswa kelas IX SMP plus literasi petir Kabupaten Ogan Komering Ilir meraih mendali perak pada ajang international mathematics contest singapore (IMCS) di Singapore.

Kompetisi tersebut diikuti Yidha pada 26 – 29 Juli 2024 di Singapore dan kompetisi diikuti 70 negara.

Yidha adalah satu – satu peserta dari Sumatera untuk tingkat SMP yang berasal dari Indonesia. Siswa tersebut anak dari seorang petani Desa Gading Raja pasangan bapak Supriyadi dan Ibu Darmini.

Atas raihan prestasi tersebut, Yidha Firmanta mendapat apresiasi dari Pj Bupati Kab. OKI Ir. Asmar Wijaya.

“Yidha tidak hanya mengharumkan nama OKI dan Sumsel, tapi nama Indonesia. Selamat dan sukses atas raihan Yidha pada kompetisi IMCS tersebut. Pemerintah OKI sangat bangga, ternyata anak Desa Gading Raja, Kecamatan Pedamaran Timur mampu memenangkan medali perak tingkat Internasional”, kata Pj Bupati OKI saat menerima Yidha dan orangtuanya di Kantor Bupati OKI.

Pj Bupati berpesan kepada Yidha agar terus belajar dan mengasah kemampuan agar tetap bisa berprestasi dan kelak mampu meraih cita – cita yang tinggi.

Pj Bupati juga memberikan dana pembinaan untuk Yidha agar termotivasi dan juga menjadi contoh pelajar di Kab. OKI meraih prestasi.

Kepala SMP Plus Literasi Petir Adi Saputro menuturkan, Pada gelaran IMCS tahun ini Yidha bersaing dengan siswa-siswi terpilih yang berasal dari Singapura, India, Filipina, Cina, Hongkong, Taiwan, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Macau, Vietnam, Iran, Myanmar serta Australia.

“Ada 44 orang siswa dari berbagai sekolah di Indonesia. Yidha asal Kabupaten OKI satu-satunya mewakili pulau Sumatera,” terang Adi.

Manager CSR PT. Sampoerna Agro Tbk Fajar Suryono mengatakan bahwa SMP plus literasi petir yang berada di Desa Gading Raja (SP 2) adalah SMP swasta yang berdiri pada tahun 2021, SMP tersebut sejak berdiri merupakan binaan PT. Sampoerna Agro Tbk.

“SMP plus literasi petir adalah sekolah hasil Kolaborasi antara Sampoerna Agro, Relawan Literasi, Pemerintahan Desa, KUD, dan Pemda OKI,” papar Fajar.

Menurutnya, tujuan dirikan sekolah tersebut untuk membangun sekolah yang berprestasi dan terjangkau bagi masyarakat sekitar perusahaan.

“Sampoerna Agro mengucapkan selamat kepada Firdha atas prestasi yang diraih dan merasa bangga atas capaian Firdha tersebut,” sambungnya.

Sebelumnya SMP plus literasi petir juga telah meraih beberapa prestasi diantara yaitu finalis International Science Competition (ISC) 2023 di Bogor (peserta 5 negara), peringkat ke-4 (merit) International Mathematics Contest Singapore (IMCS 2023) dan prestasi nasional lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *