https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

PLN ULP Tugumulyo Bersama Pemerintah Desa Sungai Menang Jalankan Program Perang Padam.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Dalam memastikan pasokan listrik dapat dinikmati oleh masyarakat, PLN rutin melakukan kegiatan pemeliharaan, PLN ULP Tugumulyo mengadakan “program perang padam’ yaitu kegiatan tebang atau pangkas pohon yang dekat dengan jaringan listrik.

Memangkas atau tebang pohon yang berdekatan dengan jaringan listrik adalah tindakan yang penting untuk menjaga pasokan listrik yang andal dan menghindari gangguan padam listrik yang disebabkan oleh pohon-pohon yang tumbuh terlalu dekat dengan Jaringan listrik.

Namun sering kali kegiatan tebang atau pangkas pohon ini mendapat larangan dari masyarakat sekitar yang tidak ingin pohon milik mereka ditebang oleh petugas PLN.

Namun hal berbeda di Desa Sungai Menang, PLN ULP Tugumulyo bersinergi bersama-sama Kades, perangkat desa dan juga warga Dusun Panji dan Dusun Kemang melakukan tebang atau pangkas pohon.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kades Sungai Menang, Bapak Armadi H. Basri beserta perangkat desa dan masyarakat yang sangat antusias membantu kegiatan ataupun program PLN dalam meningkatkan kehandalan guna mensupport pelayanan pelanggan,”

“Bahkan pak Armadi menurunkan alat berat eksavator dalam pelaksanaan kegiatan “perang padam” ini agar pohon atau tanam tumbuh tidak mengganggu jaringan listrik lagi dalam waktu jangka panjang,” kata Manager PLN ULP Tugumulyo, Cahyadi Rukmantara.

Dijelaskan kegiatan dilaksanakan dari hari Selasa 23 sampai 26 April 2024 ini dimulai dari jam 8 pagi sampai sore setiap hari dan akan di laksanakan kembali pertengahan bulan Mei untuk Dusun Trans Sahrul, Pemukiman Mega Trans, dan Desa sungai Menang.

Dengan diadakannya kolaborasi sinergi antara PLN ULP Tugumulyo, Kades, perangkat maupun warga Desa Sungai Menang ini diharapkan dapat menular ke Desa-desa lain khususnya di kabupaten OKI.

Disampaikan Cahyadi, tujuan dari dilaksankan program “perang padam” demi kebaikan melayani para pelanggan.

“Dengan pasokan listrik yang tidak terganggu oleh adanya pohon-pohon yang berdekatan dengan jaringan PLN, maka pasokan listrik ke pelanggan juga tidak akan terganggu dan Pelanggan bisa menikmati listrik dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Cahyadi turut menganjurkan pelanggan mendownload PLN mobile. Guna mengajukan laporan baik gangguan, keluhan, swacam stand meter maupun pengajuan tambah daya dan pasang baru secara online.

“Dengan PLN mobile, pelanggan maupun calon pelanggan dapat mengakses dmn saja dan nanti petugas yang akan datang langsung. Dan Untuk pembayaran user akan di beri register dan dapat dibayar dimana saja via e-wallet, banking, atm maupun di indomaret dan alfamart jadi lebih mudah dan praktis,” pungkasnya.

Exit mobile version