Banner Pemkab Muba

Hebat, Amroni Kades Mulya Jaya (C2) Diganjar Penghargaan Inovasi Pembangunan Oleh PJ Bupati OKI.

Kades Inovatif

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Momen pengukuhan perpanjangan masa jabatan kepala desa (kades) di Kabupaten Ogan Komering Ilir menjadi 8 tahun. Telah diikuti oleh 307 kades yang terbagi di 18 kecamatan yang ada di OKI.

Pada momen pengukuhan tersebut Penjabat Bupati OKI, Ir. Asmar Wijaya M.Si berikan penghargaan satu-satunya kades inovatif dalam kategori pembangunan di desanya.

Disampaikan Asmar, apresiasi dan penghargaan ini atas capaian yang telah dilakukan oleh Kades Mulya Jaya (C2), Amroni dengan membangun kantor desa dengan menggunakan dana swadaya masyarakat.

“Sebagai pemerintah kabupaten OKI saya mengapresiasi pembangunan membangun kantor desa tanpa menggunakan dana desa,” kata Asmar diwawancara pada Sabtu (6/7/2024) siang.

Menurutnya kegiatan positif seperti ini dapat menjadi contoh untuk kades lainnya dalam melakukan hal yang sama. Supaya pembangunan di desa yang dipimpin bisa menjadi lebih maju dan berkembang lagi.

Adanya pembangunan kantor desa megah dan luas (tak memakai dana desa-red) kali pertama dilakukan di Bumi Bende Seguguk.

“Tentunya inisiatif ini tidak mudah. Namun berkat kolaborasi kades Amroni dan masyarakat, mereka mampu membangun kantor megah dan nyaman tanpa menggunakan dana desa,” paparnya.

Dengan adanya kantor desa yang memadai dan layak, maka layanan yang diperoleh masyarakat juga semakin baik dan lancar.

“Dengan dibangunnya kantor yang nyaman, mampu diimbangi dengan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakatnya,” pesannya.

Sementara itu Kepala Desa Mulya Jaya, Amroni mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya atas penghargaan yang diberikan dan dijadikan motivasi berikan layanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Terimakasih juga atas dukungan masyarakat Mulya Jaya dan semoga saya menjadi pemimpin yang amanah demi kelangsungan pembangunan di desa yang kita cintai dan sayangi,” ungkapnya.

Diharapkan Amroni dengan adanya penghargaan ini dapat menjadi inspirasi kades lainnya. Serta selalu membuka diri bagi para kades lainnya yang ingin sharing.

“Mari bangun desa masing-masing dan saya yakin sekali rekan-rekan kades bisa lebih dari saya untuk membangun desa nya dan bermanfaat untuk masyarakat
Semoga selalu tetap amanah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *