Banner Pemkab Muba

Lomba Karaoke Mencari Bibit Penyanyi di OKI, Paslon 02 MuRi Support Kegiatan Positif Guna Kemajuan Pemuda.

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Tampil memukau di hadapan dewan juri dan penonton, Sindi terpilih menjadi juara di ajang lomba karaoke dangdut diadakan oleh Komunitas Seni Kabupaten Ogan Komering Ilir (Koseki) pada Senin (30/9/2024) malam.

Prestasi tersebut, diraihnya setelah berhasil menyisihkan 29 finalis terbaik lainnya yang berlangsung meriah di aula cafe 303 Kayuagung.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Event lomba karaoke season 3 untuk Kabupaten OKI dan sekitarnya, Rika Anggraini mengatakan terdapat 30 peserta yang mengikuti lomba dan merupakan putra-putri terbaik.

“Tadi kita sudah memberikan piala dan hadiah uang tunai kepada juara pertama Sindi, lalu juara kedua ada Feri dan juara ketiga Gunawan. Serta ada hadiah tambahan bagi juara harapan 1, 2 dan 3,” katanya saat dikonfirmasi pasca kegiatan.

Dikatakan Rika, lomba karaoke kali ini melanjutkan dari event yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2022, 2023 dan dilanjutkan 2024 dan ini merupakan season ketiga.

“Sejak awal kami mengadakan event bertujuan mencari bibit-bibit baru penyanyi potensial yang ada di Kabupaten OKI dan juga sekitarnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pemenang pertama jebolan ajang Koseki event karaoke ini akan dibimbing untuk mengikuti kegiatan event sekala nasional.

“Seperti misalnya tahun 2020 lalu, kita mendapat pemenang bernama Alisyah yang saat itu membawa nama Kabupaten OKI sampai ke Jakarta dengan mengikuti Lida (liga dangdut Indonesia) di stasiun TV,”

“Selanjutnya tahun 2021, karena tak ada event maka kita tidak mendapat bakat baru. Lalu tahun 2022 kita mendapatkan pemenang bernama Karen yang sekarang telah menjadi finalis KDI (kontes dangdut Indonesia),” ungkapnya.

Rika berharap ke depannya, support dari pemerintah kabupaten OKI lebih baik lagi. Dikarenakan kegiatan positif seperti ini sangat bermanfaat bagi generasi muda yang memiliki cita-cita memajukan daerahnya.

“Saya berharap ketika terdapat event-event besar di kabupaten OKI. Tidak perlu mencari talenta dari luar lagi, karena talenta-talenta dari OKI sudah sangat luar biasa,” tegasnya.

Hadir sebagai perwakilan tim media center pasangan calon nomer 02 Muchendi – Supriyanto (MuRi), Andi Oktarius menyambut baik adanya event karaoke se-kabupaten OKI ini.

“Saya mewakili paslon MuRi sangat menyambut baik dengan adanya lomba karaoke yang diadakan untuk menjaring bibit penyanyi bertalenta untuk membawa harum nama OKI ke kancah nasional,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan positif seperti ini akan lebih didukung bila paslon MuRi terpilih menjadi pemimpin OKI dalam 5 tahun ke depan.

“Seperti jargon OKI Maju Bersama, maka tentunya bapak Muchendi dan Supriyanto akan mensupport dan memperhatikan kemajuan OKI melalui bidang seni dan pariwisata,”

“Apalagi kita melihat bakat pemuda dan pemudi di OKI sangat mempuni baik segi bernyanyi, budaya dan pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya, didampingi Winando yang turut mewakili media center.

oplus_0

Ditambahkan dia, bahwasanya even seperti ini harus terus digelar guna memberikan ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya melalui hal-hal positif dan berguna bagi masa depan mereka.

“Kami sangat mendukung gerakan yang dilakukan oleh Komunitas Seni Kabupaten Ogan Komering Ilir (Koseki). Insyaallah kegiatan di tahun-tahun berikutnya akan digelar lebih meriah dan peserta yang lebih banyak lagi,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *