https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Ketua KPU Hingga Ketua Bawaslu OKI Beri Pesan Baik pada Deklarasi Kampanye Damai, Sambut Pilkada 2024.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar deklarasi damai Pilkada OKI tahun 2024, di pelataran Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung, Selasa (24/9/2024) sore.

Dalam sambutannya, Ketua KPU OKI Muhammad Irsan mengatakan, pada tanggal 22 dan 23 September 2024 lalu, pihaknya telah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati dan pengundian nomor urut paslon.

“Dan pada Pilkada tahun 2024 ini, Kabupaten OKI memiliki 2 paslon bupati dan wakil bupati dengan hasil pengundian, nomor urut 1 pasangan Mokhamad Dja’far Shodiq dan Abdiyanto SH MH serta nomor urut 2 pasangan Muchendi Mahzareki SE M.Si dan Supriyanto,” ungkap Irsan.

Dengan selesainya tahapan pencalonan pada Pilkada serentak tahun 2024, kata Irsan, maka mulai tanggal 25 September sampai 23 November 2024 dimulai tahapan kampanye.

“Sehingga pada hari ini, kita semua menjadi saksi bahwa pelaksanaan kampanye yang akan dilakukan oleh seluruh paslon akan dilaksanakan dengan damai, jujur, adil dan menjaga nilai-nilai integritas,” tandas Irsan.

Selain itu, kata Irsan lagi, poin penting lainnya, selayaknya sebuah kontestasi, kami yakin bahwa seluruh pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendeklarasikan diri untuk maju dan membangun daerah Kabupaten OKI, sudah mematrikan dalam dirinya untuk siap menang dan kalah.

“Secara eksplisit, giat kampanye merupakan wujud pelaksanaan mensosialisasikan diri pasangan calon, visi misi dan program kerja yang akan berujung pada peningkatan partisipasi pemilih,” ujar Irsan.

Tentunya, lanjut Irsan, harapan kita tidak hanya partisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun 2024 yang meningkat, juga kesadaran berpolitik yang cerdas dan bermartabat, sehingga menjadikan tingkat keterpilihan di Kabupaten OKI ini berkualitas.

“Mari sama-sama kita jaga iklim demokrasi di Kabupaten OKI tetap kondusif dan aman. Hindari politik uang, jauhi kampanye hitam, silahkan lihat rekam jejak pasangan calon, sehingga pilihan kita nanti akan menjadi rasional dan dapat dipertanggungjawabkan,” imbau Irsan.

Sebagai perwujudan kedaulatan rakyat, sambung Irsan, maka kegiatan ini merupakan manifestasi pesta rakyat yang sesungguhnya.

“Kita akan menyambut pemungutan suara di tanggal 27 November 2024, semua elemen masyarakat bersuka cita atau berdemokrasi dengan riang gembira,” pungkas dia.

Senada, Ketua Bawaslu OKI Romi Maradona dalam sambutannya, berharap pada Pilkada OKI tahun 2024 bisa berjalan dengan baik dan berintegritas

“Maka itu, kami dari Bawaslu Kabupaten OKI mengingatkan kepada seluruh tim kampanye, baik itu 01 maupun 02 untuk berpolitik dengan santun, tanpa saling menjatuhkan satu sama lain. Mari berpolitik lah dengan program kerja calon bupati dan wakil bupati, jangan sampai ada gesekan,” tegas Romi.

Dia yakin dan percaya, bahwa paslon nomor 1 maupun 2, mereka adalah putra terbaik Kabupaten OKI. Dan keduanya mempunyai keinginan yang sama untuk membangun Kabupaten OKI.

“Dan pada saatnya nanti, siapapun yang menang jangan jumawa dan yang kalah harus berlapang dada. Dan kami juga berharap kepada seluruh tim kampanye untuk mengikuti koridor aturan yang ada, jangan melibatkan ASN dan kades, serta perangkat pemerintahan,” pungkas Romi.

Pantauan di lokasi, giat deklarasi kampanye damai yang digelar KPU OKI tersebut, selain simpatisan dan tim kampanye, juga dihadiri langsung paslon Dja’far Shodiq-Abdiyanto dan Muchendi-Supriyanto, Forkopimda Kabupaten OKI, juga tamu undangan lainnya.

Exit mobile version