https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati dan Wabup Ikuti Pilkada Ogan Komering Ilir.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Dua pasangan calon (paslon) bertarung menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

Berkas administrasi kedua paslon tersebut H Muchendi Mahzareki SE, M.Si dan Supriyanto SH serta HM Dja’far Shodiq dan Abdiyanto SH, MH yang telah dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI.

“Hasil rapat pleno sudah ditetapkan dua paslon yang akan mengikuti kontestasi pilkada yaitu Muchendi – Supriyanto dan juga Dja’far Shodiq – Abdiyanto,” kata Ketua KPU OKI, M Irsan melalui Divisi Penyelenggara, Antoni Ahyar dikonfirmasi Minggu (22/9/2024) siang.

Dikatakan Antoni, tahapan selanjutnya akan digelar pengundian nomor urut bagi kedua calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung di kantor KPU OKI.

“Besok, tahapan pengundian nomor urut bagi kedua paslon. Acara pengundian akan digelar secara terbuka dan dihadiri langsung oleh kedua paslon,” ungkapnya.

Disampaikan untuk pengundian nomor urut masing-masing bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dibolehkan membawa pendukung 125 orang.

“Rinciannya 200 orang akan ditempatkan di tenda luar gedung selama proses pengundian nomer urut dan sisanya 50 orang boleh memasuki dalam gedung,” ujarnya.

Menurutnya, pembatasan jumlah pendukung dan perwakilan partai politik yang datang bertujuan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait pembatasan jumlah massa demi jaga situasi kondusif dan rangkaian acara berjalan lancar,” pungkasnya.

Exit mobile version