https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Peraih Suara Tertinggi DPRD OKI, M Reki SH MM Fokus Pembangunan Insfratruktur yang Menjadi Urat Nadi Masyarakat.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Setelah dilantik menjadi anggota DPRD OKI periode 2024 – 2029. M. Reki SH, MM yang mengantongi 11.537 suara di pemilihan umum (pemilu) 2024 lalu, akan fokus pembangunan insfratruktur yang menjadi urat nadi masyarakat.

Dimana pria asal daerah pemilihan 5 (Kecamatan Mesuji, Mesuji Raya, Mesuji Makmur ini mampu mempertahankan periode keduanya dan menjadi anggota dewan peraih suara tertinggi dibanding 44 orang lainnya.

Saat dikonfirmasi Reki mengatakan rasa syukur bisa kembali dipercaya mengemban amanah yang mulia untuk membantu masyarakat.

“Dengan amanah yang dititipkan ini saya akan memperjuangkan supaya masyarakat dapat lebih sejahtera,” katanya ditemui dikediaman di Kayuagung pada Rabu (18/9/2024) sore.

Menurutnya, puluhan ribu pemilih yang mempercayakan suaranya ini menitipkan berbagai aspirasi yang ingin supaya direalisasikan seperti misalnya pendidikan, kesehatan dan insfratruktur jalan.

“Di periode pertama perjuangan yang belum diselesaikan mulai dari insfratruktur jalan penghubung desa, lalu bidang pendidikan salah satunya masih banyak sekolahan belum tersentuh pembangunan,”

“Seperti misalnya menginginkan pembangunan pagar sekolah, ruang kelas baru dan fasilitas lainnya,” ujarnya, menilai dapil 5 masih jauh tertinggal dari dapil 1 Kayuagung.

Diceritakan untuk dapil 5 khususnya Kecamatan Mesuji Makmur dinilai merupakan daerah terpadat dengan jumlah penduduk diatas 50.000 jiwa

Maka dari itulah, Reki akan fokus berupaya agar insfratruktur jalan yang menjadi urat nadi masyarakat dapat terlaksana dengan baik.

“Jadi insfratruktur jalan kita sangat memaklumi kekuatan anggaran APBD OKI untuk membangun jalan dinilai minim anggarannya dan tentu saja sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah provinsi ataupun pusat. Inilah yang kita perjuangkan di periode selanjutnya,” ungkapnya.

Dikatakan DPD Nasdem OKI ini ada 4 kursi perwakilan partainya yang terdiri dari anggota 3 wajah lama dan 1 wajah baru.

Sedangkan dari 45 anggot yang dilantik, ada 25 orang wajah lama dan 20 orang lagi merupakan wajah baru dipercaya masyarakat.

“Pertama kali paripurna hari ini dan sekaligus pelantikan, masih dalam tahap penyesuaian karena sebagian memang wajah baru yang dilantik,” terangnya.

“Tentunya kita berharap bagi kawan kawan DPRD terpilih baru, cepat menyesuaikan untuk mengejar target-target pembangunan jangka pendek atau jangka panjang di Kabupaten OKI,” pungkasnya.

Exit mobile version