Banner Pemkab Muba

Sosialisasi Tahapan Pilkada Lewat Jalan Sehat, KPU OKI Berharap Target Partisipasi Pemilih Mencapai 85 Persen.

Advertorial

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Menuju pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir yang dibuka pada tanggal 25 – 27 Agustus 2024

Ratusan warga memadati lapangan segitiga emas Kayuagung dalam acara jalan sehat diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ogan Komering Ilir (KPU OKI) pada Jum’at (16/8/2024) pagi.

Dikatakan Ketua KPU OKI, M Irsan kegiatan tidak hanya menjadi ajang olahraga bersama. Akan tetapi juga bagian dari sosialisasi menyambut tahapan pilkada.

“Kami sengaja menyelenggarakan jalan sehat sembari sosialisasi ke  masyarakat bahwa pada tanggal 27 November adalah jadwal pemilihan kepala daerah baik provinsi ataupun kabupaten,” papar Irsan.

Dalam sosialisasi ini, pihaknya juga mengajak pemilih untuk mengecek  daftar pemilih tetap (DPS) online.

Masyarakat bisa pastikan apakah nama mereka sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum melalui pencarian google https://cekdptonline.kpu.go.id/.

“Kalau dilihat dari antusias warga  sangat luar biasa, mereka juga menyatakan telah siap gunakan hak pilihnya untuk memilih pemimpin 5 tahun ke depan sesuai keinginan masing-masing,” bebernya.

Terkait target partisipasi pemilih di kabupaten OKI pada pemilu tahun 2024 lalu, angkanya mencapai 84 persen dan lebihi target nasional.

“Tentunya harapan kami di pilkada 27 November mendatang. Terget partisipasi mencapai 90 persen,” harapnya.

Sementara itu Penjabat Sekda OKI, Muhammad Refly menambahkan kegiatan senam bersama kali ini  merupakan bentuk sinergisitas KPU selaku penyelenggara pilkada OKI dengan pihak pemerintah.

“Acara seperti ini memang perlu dilaksanakan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa di OKI dalam waktu dekat akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah,” terang Refly.

Sekda juga berpesan agar seluruh masyarakat OKI untuk tidak golput saat pilkada nanti.

“Saya menghimbau masyarakat OKI gunakanlah hak suara di pilkada OKI nanti, golput bukanlah solusi terbaik,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *