Banner Pemkab Muba

Hadiri Silaturahmi Paslon Matahati, Kades di OKI Berharap Program Bangub Dikembalikan Lagi.

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Puluhan perwakilan kepala desa di Kabupaten Ogan Komering Ilir hadiri silaturahmi yang dilakukan pasangan calon Mawardi Yahya – RA Anita Noeringhati (Matahati) di Hotel Cipta Kayuagung pada Rabu (7/8/2024) sore.

Pasca pertemuan tersebut Ketua Forum Kades OKI, Bambang Erwan mengatakan kedatangannya merupakan undangan dari Paslon Matahati untuk bersilaturahmi. 

“Kalau pasangan calon yang lain juga mengundang kami juga bakal hadir untuk menghormatinya,” katanya ketika diwawancarai disela kegiatan. 

Selain ikut berpartisipasi, pihaknya juga ingin mengetahui visi-misi yang bakal diusung pasangan calon ketika nantinya terpilih.

“Bagi kami selaku pemimpin tingkat pedesaan wajib untuk mengetahui visi dan misi yang disampaikan para calon kepala daerah. Tujuan nya untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam sambutannya Bakal Calon Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya menyatakan keinginannya maju di Pilgub untuk mengembalikan kejayaan Sumsel.

Mantan Bupati Ogan Ilir (OI) ini mengaku telah mendapatkan dorongan dari masyarakat untuk maju di kontestasi Pilgub 2024 ini. 

“Salah satunya Pak Syahrial Oesman mantan Gubernur Sumsel yang mendorong saya untuk maju,”  kata Mawardi.

Menurut Mawardi, masih banyak hal yang belum terealisasi di Sumsel. Dia mencontohkan wilayah Pantai Timur yang masih tertinggal.

“Apakah harus kita biarkan saja Pantai Timur, tentunya tidak,” ujar Mawardi.

Dihadapan para kades, Mawardi menawarkan sejumlah program unggulan jika dia terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Salah satunya pemberian bantuan gubernur (bangub) bagi seluruh kepala desa.

“Seperti program berobat gratis dan sekolah gratis, mengembalikan program bantuan gubernur untuk desa, meningkatkan tunjangan P2UKD di setiap desa,” paparnya.

Dikonfirmasi terpisah Ketua forum Kades Kecamatan Kayuagung,  Aliaman mengaku setuju dengan program BanGub untuk desa yang akan dibawa Matahati selama kepemimpinannya.

“Kami sangat setuju program BanGub akan dikembalikan lagi,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *