Banner Pemkab Muba

PJ Bupati OKI Melaunching Pekan Imunisasi Polio Bagi Anak Berusia 0-7 Tahun.

Advertorial

banner 120x600

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir –Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir, Ir Asmar Wijaya meminta setiap posyandu yang ada di OKI harus bergerak dan melalukan sweeping. 

Hal ini guna memastikan target capaian anak bebas polio hingga 95 persen tercapai.

Saat dikonfirmasi Asmar Wijaya mengatakan polio adalah penyakit obat paling ampuh melalui kegiatan pencegahan. Oleh karenanya pelaksanaan imunisasi polio dilakukan dalam dua tahap tanpa memandang status imunisasi.

“Kalaupun anak sebelumnya sudah dilakukan imunisasi polio maka bisa dilakukan kembali,” katanya setelah kegiatan pekan imunisasi polio (PIN) di Kelurahan Jua-jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir pada Selasa (23/7/2024) siang.

Dia menyebut target pelaksanaan imunisasi mencapai 104.000 jiwa mudah-mudahan nanti bisa tembus 100 persen.

“Jadi silahkan bagi para ibu yang memiliki anak usia 0-7 tahun datang ke posyandu yang terdekat karena pelaksanaan imunisasi digelar dalam dua tahapan seperti saat ini 28 Juli dan selanjutnya ada kegiatan sweeping,”

“Ini guna memastikan agar seluruh anak-anak dilakukan imunisasi polio,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Kesehatan OKI, H Iwan Setiawan MKes mengungkapkan, tujuan umum memutus rantai penularan polio meningkatkan imunitas polio. Ada dua tahapan digelar sesuai dengan jadwal.

“Manfaatkan kesempatan agar semua anak usia 0-7 tahun di OKI terbebas penyakit polio. Anak akan menjadi tumbuh sehat dan menjadi generasi penerus bangsa,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *