https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Politisi PKS, H. Suparno Terima Berbagai Aspirasi Warga di Dapil 5 dan Akan Diperjuangkan.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Masa reses merupakan masa penting yang secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Dimana kegiatan reses III tahun 2024 ini merupakan kewajiban bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir menjaring informasi untuk kemudian dikerjakan.

Hal tersebut seperti yang disampaikan H. Suparno fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat turun ke daerah pemilihnya (Dapil 5) yang meliputi Kecamatan Lempuing Jaya dan Kecamatan Lempuing.

Dalam resesnya, teruntuk warga Desa Kepayang masih berharap di realisasikan 40 Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di jalan poros.

“Pembangunan cor beton sepanjang 2.000 meter, pengerasan jalan desa 200 meter, jalan usaha tani sepanjang 5 km, lalu sumur bor 4 titik dan 1 unit gedung serbaguna,” katanya saat dihubungi lewat telepon, Rabu (4/6/2024) pagi.

Tidak hanya itu, warga Desa Dabuk Rejo mengharapkan rehab gedung olahraga di blok I, perbaikan gedung TK, LPJU 20 titik.

“Ada juga permintaan inspastuktur berupa cor jalan poros sepanjang 5 km, normalisasi sungai sepanjang 5 km dan dibuat drainase jalan,” terangnya.

Masih kata dia, saat mengunjungi warga Desa Tebing Suluh juga sebagian besar meminta bantuan LPJU 20 titik, normalisasi sungai 3 km serta pembangunan drainase.

“Sama seperti desa lainnya, warga juga meminta cor jalan dusun 5 dengan panjang 500 meter dan tinggi 2,5 meter dan siring air 600 meter,” paparnya.

Menurut Suparno, semua usulan masyarakat akan diupayakan dengan maksimal untuk segera direalisasikan pada Anggaran Biaya Tambahan (ABT) ataupun APBD 2024 ataupun APBD 2025 nanti.

Diakuinya aspirasi masyarakat akan diteruskan ke pimpinan DPRD dan akan menjadi pokok pikiran dewan segera direalisasikan secepatnya.

“Insyaallah semua usulan dan aspirasi masyarakat di dapil 5 khususnya Kecamatan Lempuing akan saya perjuangkan dan direkomendasikan direalisasikan,” tukasnya.

Exit mobile version