https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Gelar Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong dan PT SWA, Polda Sumsel dan Polres OKI Pastikan Situasi Kondusif.

Sambang dan Patroli Dialogis

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Berupaya memastikan situasi kondusif di wilayah perusahaan PT Sumber Wangi Alam (SWA) dan Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Setidaknya, 37 personil gabungan terdiri dari 8 personil Polda Sumsel dibantu 23 personil polres OKI dan 6 personil Polsek Mesuji gelar sambang dan patroli dialogis pada Rabu (8/5/2024) sore.

Dalam kesempatan tersebut, Kades Sungai Sodong, Syamsul dan tokoh masyarakat turut memastikan bila situasi saat ini aman dan kondusif.

“Masyarakat Sungai Sodong dan juga pihak perusahaan kelapa sawit PT SWA tetap melakukan aktivitas seperti biasanya,” ungkapnya.

Tak hanya temui tokoh masyarakat, puluhan personil gabungan juga menyambangi kantor PT SWA dan menemui perwakilannya.

Saat ditemui dilokasi Manager PT SWA, Suandi Manik menyebut untuk sekarang situasi di wilayah perusahaan aman dan kondusif.

“Memang seperti yang kita lihat bersama kondisinya aman disini. Kita semua berharap situasi ini bisa terus dijaga dengan baik,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Seksi Pembinaan dan Pelatihan Subdit Satpam Direktorat Binmas Polda Sumsel, Kompol Parsito turut mengecek Kartu Tanda Anggota (KTA) untuk ketiga satpam yang bekerja di perusahaan tersebut.

Dari hasil pengecekan tersebut, mereka yang ditugaskan memiliki KTA. Hanya saja ada yang habis masa berlakunya.

“Saya minta agar segera mengurus perpanjangan KTA dan kami bersedia membantu,” paparnya.

Dijelaskan untuk KTA yang dimiliki satpam, sangatlah penting karena berkaitan dengan tugas mereka dalam memberikan pelayanan.

“Tadi saya juga berpesan agar mereka selalu berprilaku humanis kepada masyarakat mana saja yang datang ke perusahaan tersebut,” pintanya.

Dalam kegiatan sambang dialogis ini dihadiri Kasat Binmas, AKP Dedi Kurnia, Kasat Samapta, AKP Eko Suseno dan para personil lainnya.

Exit mobile version