https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Masuki Penjaringan Pilkada, Ketua DPRD OKI Minta Masyarakat Jaga Keamanan dan Kondusifitas.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Makin memanasnya pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang saat ini telah memasuki tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap stabilitas keamanan dan kenyamanan. Sehingga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, H. Abdiyanto Fikri mengimbau masyarakat ikut menjaga kondusifitas hingga pelaksanaan Pilkada mendatang.

“Saat ini sudah memasuki tahapan pelaksanaan pilkada, mari kita jaga stabilitas keamanan tetap kondusif di wilayah Kabupaten OKI ini,” katanya saat dihubungi pada Selasa (30/4/2024) siang.

Masih kata Abdiyanto, dia percaya masyarakat OKI semakin matang dalam berdemokrasi dan mampu memilih pemimpin yang benar – benar peduli dan membangun OKI.

“Saya mengajak semua masyarakat untuk bergandengan tangan guna  mensukseskan pilkada yang akan  berlangsung 27 November 2024. Semoga seluruh pemilih dapat menyuarakan hak suaranya dengan baik,” ungkapnya.

Menurut dia, penting memilih pemimpin sesuai hati nurani, tidak memprovokasi, serta percaya bahwa calon yang terpilih adalah yang terbaik membawa OKI selama lima tahun ke depan.

“Seperti yang kita ketahui bersama  kabupaten OKI ini memiliki wilayah yang sangat luas, maka diharapkan pemimpin yang terpilih dapat menjalankan pembangunan secara merata, yaitu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” ujarnya, demi kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

Tak hanya itu saja, Abdiyanto meminta kepada tokoh masyarakat memberikan edukasi yang baik, supaya meredam panasnya tensi politik.

“Peran dari tokoh masyarakat sangatlah besar pengaruhnya  dalam menciptakan kerukunan dan kekompakan. Kita boleh berbeda pandangan dalam memilih satu pasangan calon,” 

“Akan tetapi jangan menimbulkan sesuatu yang berdampak pada stabilitas keamanan,” tutupnya.

Exit mobile version