https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Selama Masa Siaga, PLN ULP Tugumulyo Siapkan SPKLU di Rest Area Km 269 dan 277.

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Selama masa siaga lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, Perusahaan Listrik Negara (PLN) ULP Tugumulyo telah menyiagakan petugas di posko pengamanan (pospam) yang tersebar di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Selain itu, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Mobile juga disiapkan di wilayah kerja PLN Tugumulyo, seperti di rest area jalan tol Pematang Panggang – Kayuagung (PPKA) kilometer 277 dan kilometer 269.

Pemudik yang melintas dapat memanfaatkan fasilitas posko mudik yang disediakan tempat istirahat. Selain posko mudik, PLN juga menyiagakan petugas mengantisipasi kondisi gangguan kelistrikan.

Dikatakan Manager PLN ULP Tugumulyo, Cahyadi Rukmantara menyebut PLN siap selalu memfasilitasi yang dibutuhkan pemudik agar tenang dan nyaman dalam perjalanan.

“Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik, PLN telah menyediakan SPKLU yang tentunya dilengkapi dengan adanya posko mudik yang dapat dimanfaatkan pemudik yang melintas di jalan tol,”

“Semua fasilitas yang kami siapkan bisa dimanfaatkan oleh pemudik secara gratis,” katanya melalui sambungan telepon pada Kamis (11/4/2024) sore.

Dalam upaya mengamankan keandalan dan pasokan jaringan listrik selama lebaran, PLN ULP Tugumulyo siap mempercepat penanganan di masa siaga untuk membantu memproses bila ada gangguan atas laporan masyarakat.

“Selama masa siaga ada 2 orang petugas yang bertugas di rest area dengan sistem shift pagi sampai sore, lalu sore sampai malam dan malam sampai pagi. Yang standby selama 24 jam nonstop,”

“Sedangkan di posko pelayanan gangguan sendiri disiagakan tim piket dan tim pemeliharaan. Jadi kalau ada gangguan berat mereka langsung meluncur ke lokasi,” ungkapnya.

Dimasa siaga juga, Cahyadi turut menganjurkan pelanggan mendownload PLN mobile, untuk mengajukan laporan baik gangguan, keluhan maupun pengajuan tambah daya dan pasang baru secara online.

“Dengan PLN mobile, pelanggan maupun calon pelanggan hanya duduk dirumah dan nanti petugas yang akan datang langsung. Untuk pembayaran juga bisa register dimana saja dan lebih praktis,” pungkasnya.

Exit mobile version