https://amperablitz.com/wp-content/uploads/2024/05/BANER-RAMADAN-MEDIA-1-scaled.jpg

Turut Meramaikan Setiap Tahun, PWI OKI Sukseskan HPN & Porseniwada Sumsel 2023.

Advertorial

AmperaBlitz.com, Ogan Komering Ilir — Persatuan Wartawan Indonesia Ogan Komering Ilir (PWI OKI) turut berpartisipasi pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) tingkat provinsi yang digelar di Kota Lubuklinggau tanggal 2-5 Agustus.

“Kami selalu berpartisipasi pada HPN dan Porseniwada yang digelar PWI Sumsel setiap tahun. Dalam 3 tahun terakhir dilaksanakan yakni di Banyuasin 2021, Prabumulih 2022 dan Lubuklinggau 2023,”kata Ketua PWI OKI Mujianto SE didampingi Idham Syarief selaku Ketua Kontingen PWI OKI, Kamis (3/8/2023) di Lubuklinggau.

Menurutnya HPN dan Porseniwada merupakan wadah berkumpulnya insan pers di 17 kabupaten/kota di Bumi Sriwijaya yang berorganisasi di PWI untuk mempererat silahturahmi, berolahraga bersama dan meningkatkan profesionalitas.

“Kami siap menyukseskan even ini dan akan allout pada pertandingan dan perlombaan yang digelar,” janji mereka yang ke Lubuklinggau memberangkatkan 11 orang.

Ketua PWI OKI dan Ketua Kontingen juga mengapresiasi Bupati OKI dan jajaran Pemkab OKI serta sejumlah pihak yang telah memberikan support kepada mereka sehingga selalu turun andil selama 3 tahun terakhir.

“Pada HPN dan Porseniwada di Prabumulih tahun lalu kami juara 3 dan 4 badminton tunggal putra, juara 3 mengaji putri, juara 1 dan 2 lomba gaple,” rincinya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MSi mengatakan, seluruh kontingen telah tiba di lokasi pada Rabu 2 Agustus untuk registrasi.

Lalu Kamis 3 Agustus melakukan Tecnical Metting, pembukaan/defile kontingen di Gedung Taman Olahraga dan Ramah Tamah dengan Walikota malam harinya.

Pada Jum’at 4 Agustus sejak pagi hingga selesai digelar pertandingan badminton dan tenis meja serta perlombaan adzan, karaoke dan gaple di venue masing masing.

“Sabtu 5 Agustus ada seminar nasional dan penyerahan Award PWI yang InsyaAllah dihadiri Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Pers, beberapa gubernur yakni Sumsel, Lampung, Bangka Belitung dan Jambi,” kata Firdaus Komar.

Exit mobile version